Semangka Merupakan Buah Yang Sangat Bermanfaat Buat Ibu Hamil

Memang disaat sedang mengandung Bumil (Ibu Hamil) sangat di anjurkan untuk banyak mengkonsumsumsi buah-buahan karena banyak mengandung Gizi, Vitamin, Dan Protein. Namun tahu kah bunda bahwa ternyata Buah Semangka menyimpan banyak sekali manfaat buat Ibu hamil, Pengen tahu apa aja yang terkandung dalam buah semangka? Yuk kita simak, berikut 7 Manfaat buah semangka.

PENGENTAHU - Memang disaat sedang mengandung Bumil (Ibu Hamil) sangat di anjurkan untuk banyak mengkonsumsumsi buah-buahan karena banyak mengandung Gizi, Vitamin, Dan Protein. Namun tahu kah bunda bahwa ternyata Buah Semangka menyimpan banyak sekali manfaat buat Ibu hamil, Pengen tahu apa aja yang terkandung dalam buah semangka? Yuk kita simak, berikut 7 Manfaat buah semangka.

- Tubuh terhidrasi

Bunda ternyata mengonsumsi buah semangka selama kehamilan dapat membantu menjaga tubuh tetap terhidrasi (Tidak kekurangan cairan). Selain itu, buah semangka adalah buah yang membantu menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh dan itu sangat penting untuk memenuhi kebutuhan cairan Bunda dan calon buah hati.

- Membunuh racun

Kenapa Ibu hamil harus makan semangka selama kehamilan. Karena, kandungan air yang tinggi pada semangka dapat membantu menghilangkan racun dari tubuh wanita hamil dan mencegah Bumil dari kelelahan.

- Mengurangi Rasa Mual

Buah Semangka adalah buah yang kaya akan kandungan likopen. Karena itu, makan buah semangka secara rutin dapat mengatasi morning sickness dan rasa mual saat hamil. Selain itu, penelitian medis telah menunjukkan bahwa likopen mengurangi risiko preeklampsia untuk wanita hamil dan bayi.

- Kaya Akan Vitamin

Buah Semangka mengandung vitamin A dan C, serta nutrisi lainnya. Tidak ada keraguan bahwa vitamin ini sangat penting bagi seorang calon ibu. Jadi, mengkonsumsi 3 porsi semangka setiap hari akan sempurna bagi wanita hamil.

- Mengurangi Rasa Pegal

Rasa Pegal adalah masalah yang sering dialami oleh kebanyakan ibu hamil. Karena itu, ibu hamil perlu mengonsumsi semangka secara rutin. Karena, semangka adalah sumber kaya kalium dan magnesium yang akan membebaskan ibu hamil dari kram otot dan Pegal-pegal terutama pada trimester pertama dan trimester ketiga.

- Menghilangkan Rasa Mulas

Mulas adalah salah satu masalah yang sering dialami oleh calon ibu. Namun, tak perlu khawatir, karena semangka adalah obat paling mujarab untuk mengatasi mulas selama kehamilan.


Baca Juga :

No comments

Post a Comment

Home
close